NewsRoku

Roku adalah perusahaan teknologi terbaru yang mengumumkan PHK massal

Roku tidak bisa bersembunyi dari PHK yang menyebar ke seluruh industri teknologi.

Seperti dilansir oleh Variasi, Roku adalah yang terbaru mengumumkan putaran PHK massal yang akan berdampak pada ratusan karyawan di perusahaan. Menurut pernyataan dari raksasa streaming tersebut, pihaknya merumahkan sekitar dua ratus karyawan atau sekitar lima persen dari tenaga kerjanya.

Roku mengatakan bahwa itu membuat PHK karena “kondisi ekonomi saat ini di industri kami”.

Karena kondisi ekonomi saat ini di industri kami, kami telah membuat keputusan yang sulit untuk mengurangi biaya jumlah karyawan Roku sebesar 5% yang diproyeksikan, untuk memperlambat laju pertumbuhan opex kami. Ini akan memengaruhi sekitar 200 posisi karyawan di AS Mengambil tindakan ini sekarang akan memungkinkan kami untuk memfokuskan investasi kami pada prioritas strategis utama untuk mendorong pertumbuhan di masa depan dan meningkatkan posisi kepemimpinan kami.

Meskipun PHK itu sulit, itu tidak mengejutkan. Pada panggilan pendapatan Q3 perusahaan awal bulan ini, CEO Roku Anthony Wood mengatakan bahwa perusahaan mengalami penurunan besar dalam iklan di platformnya.

“Ini bukan musim liburan yang normal.” Hambatan ekonomi makro “menciptakan ketidakpastian yang luar biasa,” dan hal pertama yang dilakukan perusahaan dalam situasi itu adalah “membatalkan anggaran iklan mereka,” katanya. Wood mengatakan beberapa pengiklan besar yang pernah bekerja dengan Roku di masa lalu “tidak berbelanja dengan siapa pun” pada saat ini.

Berita Roku datang pada hari yang sama ketika ratusan bahkan ribuan karyawan Twitter mengundurkan diri dari perusahaan karena ultimatum Musk dan Amazon mengumumkan PHK lebih lanjut pada tahun 2023.

Seperti yang kita bahas dalam liputan luas hari ini, tampaknya industri teknologi telah memasuki musim dingin yang sulit, dan perusahaan demi perusahaan mengumumkan PHK. Kami tampaknya berada di musim PHK massal untuk sektor teknologi.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *