Civicjumpstartpayroll tax

Pengadilan banding menegakkan pajak gaji Seattle pada pekerja berpenghasilan tinggi setelah tantangan Kamar – Beritavalid.com

Para pengunjuk rasa telah lama menargetkan Amazon dan raksasa teknologi lainnya di Seattle. (Foto File Beritavalid.com / Monica Nickelsburg)

Pajak gaji “JumpStart” Seattle untuk bisnis besar akan tetap berlaku setelah pengadilan banding negara bagian Washington pada hari Selasa menguatkan keputusan sebelumnya yang memutuskan hukum pajak.

Dewan Kota Seattle meloloskan JumpStart Seattle pada tahun 2020 dalam upaya menyediakan lebih banyak dana untuk proyek perumahan dan layanan kota lainnya. Ukuran pajak gaji melebihi $ 150.000 per tahun di perusahaan dengan biaya penggajian tahunan $ 7 juta atau lebih tinggi, dan menghasilkan pendapatan $ 248,1 juta pada tahun 2021, $ 48,1 juta lebih dari yang diproyeksikan.

Tak lama setelah pengesahannya, Kamar Dagang Metropolitan Seattle menggugat untuk menghentikan pajak di Pengadilan Tinggi King County. Gugatan tersebut menuduh bahwa kota tersebut secara tidak sah mengenakan pajak atas “hak untuk mencari nafkah,” mengutip preseden dari Cary v. Kota Bellingham di mana Mahkamah Agung negara bagian Washington memutuskan sebuah kota tidak dapat mengenakan pajak atas kemampuan untuk mencari nafkah.

Awal bulan ini, pengadilan King County menolak gugatan itu, dan Pengadilan Banding negara bagian Washington kini telah menguatkan putusan itu.

“Pajak beban gaji Kota dapat dengan mudah dibedakan dari pajak yang dikenakan di Cary. Di Cary, pajak berdasarkan pendapatan dikenakan pada karyawan, sedangkan pajak gaji di sini dikenakan pada bisnis itu sendiri, ”putusan pengadilan banding. “Kami menyimpulkan bahwa pajak pengeluaran gaji Kota adalah pajak cukai pada bisnis yang dikenakan di bawah kekuasaan yang diberikan di Kota oleh legislatif negara bagian dan konstitusi negara bagian.”

Kamar Seattle sedang meninjau keputusan dan “akan menentukan langkah kami selanjutnya dengan berkonsultasi dengan anggota kami dan pengacara kami,” menurut pernyataan dari CEO Rachel Smith. Dia mencatat bahwa mayoritas pemilih Seattle berpikir pajak kota terlalu tinggi, menurut survei pemilih baru-baru ini ditugaskan oleh kamar.

Survei yang sama juga menemukan bahwa persentase yang sama dari responden, sekitar 60%, berpendapat bahwa kota membutuhkan lebih banyak uang untuk mengatasi tunawisma.

Mayoritas dari $200 juta yang direncanakan Seattle untuk dikumpulkan akan mendanai proyek perumahan yang terjangkau di kota. Sekitar 20% dari pajak tersebut dialokasikan untuk proyek pembangunan lingkungan dan ekonomi, termasuk pelatihan tenaga kerja dan pengasuhan anak.

Tarif pajak bervariasi, dengan perusahaan terbesar membayar paling banyak. Untuk tahun 2022, JumpStart diharapkan menghasilkan lebih dari $277 juta, menurut angka perkiraan melaporkan Maret ini, $ 43,6 juta lebih dari yang diantisipasi.

Teks lengkap putusan tersebut di bawah ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *