AmazonAndy Jassylayoffs

CEO Amazon Andy Jassy menangani PHK, mengatakan ‘akan ada lebih banyak pengurangan peran’ – Beritavalid.com

CEO Amazon Andy Jassy. (Foto Beritavalid.com / Dan DeLong)

CEO Amazon Andy Jassy secara terbuka membahas PHK perusahaan yang meluas untuk pertama kalinya dan mengungkapkan bahwa pengurangan tenaga kerja perusahaan akan berlanjut hingga tahun depan.

Dalam memo kepada karyawan yang diposting ke blog AmazonJassy mengonfirmasi bahwa perusahaan memangkas posisi minggu ini di seluruh bisnis Perangkat dan Buku, dan menawarkan pengurangan sukarela kepada karyawan di organisasi Orang, Pengalaman, dan Teknologi (PXT).

“Proses perencanaan tahunan kami berlanjut hingga tahun baru, yang berarti akan ada lebih banyak pengurangan peran karena para pemimpin terus membuat laporan penyesuaian,” katanya dalam memo tersebut. “Keputusan tersebut akan dibagikan kepada karyawan dan organisasi yang terkena dampak pada awal tahun 2023.”

Jassy mengatakan pemotongan staf “adalah keputusan tersulit” yang dibuat perusahaan selama masa jabatannya sebagai CEO. Jassy, ​​pemimpin lama Amazon yang sebelumnya menjalankan Amazon Web Services, mengambil alih posisi pendiri Jeff Bezos tahun lalu.

Pemotongan tersebut dapat memengaruhi sebanyak 10.000 orang, menurut laporan sebelumnya dari The New York Times. Jika mereka berjalan seperti yang diharapkan, mereka akan menjadi PHK terbesar dalam sejarah perusahaan.

Orang-orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Beritavalid.com pada hari Senin bahwa jumlah karyawan yang diberhentikan tidak tetap, karena keputusan dibuat di masing-masing divisi. Sementara pemotongan mungkin berakhir di kisaran 10.000 orang, tidak ada target di seluruh perusahaan, kata orang tersebut.

PHK terjadi ketika Amazon dan sejumlah perusahaan teknologi lainnya mencari cara untuk memotong biaya di tengah ekonomi yang melambat. CFO Amazon Brian Olsavsky mengatakan kepada analis tentang panggilan pendapatan Amazon baru-baru ini bahwa perusahaan sedang mempersiapkan “apa yang bisa menjadi periode pertumbuhan yang lebih lambat” karena meningkatnya hambatan mata uang asing, inflasi global, harga bahan bakar, dan kenaikan biaya energi.

Amazon sebelumnya memberi tahu karyawan bahwa itu akan membekukan perekrutan perusahaan, dan langkah PHK yang dibuat oleh Meta, Twitter, Lyft, Redfin, Convoy, Stripe, Flyhomes, dan banyak lagi perusahaan.

Amazon melakukan perekrutan besar-besaran selama pandemi untuk membantu memenuhi permintaan karena semakin banyak orang berbelanja online.

Tetapi jumlah karyawan perusahaan tumbuh hanya 21.000 karyawan selama kuartal ketiga. Itu membandingkan tambahan 133.000 pekerja pada periode tahun lalu, dan 248.500 orang pada kuartal ketiga tahun 2020.

Amazon mempekerjakan 75.000 orang di wilayah Seattle, banyak dari mereka adalah pekerja perusahaan dan teknologi, sebagai bagian dari 1,54 juta tenaga kerjanya di seluruh dunia, termasuk pekerja gudang yang kabarnya tidak akan terpengaruh oleh PHK.

Jassy mengakhiri memonya dengan nada optimis, menulis bahwa Amazon “telah melewati ketidakpastian dan ekonomi yang sulit di masa lalu, dan kami akan terus melakukannya.”

“Kami memiliki peluang besar di depan, baik dalam bisnis kami yang lebih mapan seperti Toko, Periklanan, dan AWS, tetapi juga dalam inisiatif baru kami yang telah kami kerjakan selama beberapa tahun dan memiliki keyakinan dalam mengejarnya (mis. Prime Video, Alexa , Kuiper, Zoox, dan Healthcare),” tulis Jassy. “Kuncinya adalah melakukan yang terbaik dari Amazon – terobsesi dengan pelanggan dan menciptakan tanpa henti atas nama mereka – dan jika kita melakukan itu, kita semua harus sangat optimis tentang masa depan Amazon. Saya tahu saya.”

Baca memo lengkap Jassy di bawah ini:

Dua minggu lalu, Beth berbagi bahwa S-team dan saya memutuskan untuk menghentikan perekrutan tambahan baru di tenaga kerja korporat kami. Hari ini, saya ingin berbagi beberapa informasi tentang eliminasi peran. Kami berada di tengah peninjauan perencanaan operasi tahunan kami di mana kami melihat setiap bisnis kami dan membuat keputusan tentang apa yang kami yakini harus kami ubah. Pemimpin di seluruh perusahaan bekerja dengan tim mereka dan melihat tingkat tenaga kerja mereka, investasi yang ingin mereka lakukan di masa depan, dan memprioritaskan apa yang paling penting bagi pelanggan dan kesehatan jangka panjang bisnis kita. Tinjauan tahun ini lebih sulit karena fakta bahwa ekonomi tetap berada di posisi yang menantang dan kami telah merekrut dengan cepat beberapa tahun terakhir.

Kemarin, kami menyampaikan keputusan sulit untuk menghilangkan sejumlah posisi di seluruh bisnis Perangkat dan Buku kami, dan juga mengumumkan tawaran pengurangan sukarela untuk beberapa karyawan di organisasi Orang, Pengalaman, dan Teknologi (PXT) kami. Proses perencanaan tahunan kami berlanjut hingga tahun baru, yang berarti akan ada lebih banyak pengurangan peran karena para pemimpin terus melakukan penyesuaian. Keputusan tersebut akan dibagikan kepada karyawan dan organisasi yang terkena dampak di awal tahun 2023. Kami belum menyimpulkan dengan pasti berapa banyak peran lain yang akan terpengaruh (kami tahu bahwa akan ada pengurangan di Toko dan organisasi PXT kami), tetapi setiap pemimpin akan berkomunikasi dengan tim mereka masing-masing ketika kami memiliki detailnya. Dan, seperti yang terjadi minggu ini, kami akan memprioritaskan komunikasi langsung dengan karyawan yang terkena dampak sebelum membuat pengumuman publik atau internal secara luas.

Saya telah memegang peran ini selama sekitar satu setengah tahun, dan tanpa diragukan lagi, ini adalah keputusan tersulit yang pernah kami buat selama ini (dan, kami harus membuat keputusan yang sangat sulit di masa lalu. beberapa tahun, terutama selama jantung pandemi). Tidak hilang dari saya atau pemimpin mana pun yang membuat keputusan ini bahwa ini bukan hanya peran yang kami hilangkan, melainkan orang-orang dengan emosi, ambisi, dan tanggung jawab yang hidupnya akan terpengaruh. Kami bekerja untuk mendukung mereka yang terpengaruh dan mencoba membantu mereka menemukan peran baru di tim yang membutuhkan; dan jika hal itu tidak memungkinkan, kami menawarkan paket yang mencakup pembayaran perpisahan, manfaat asuransi kesehatan transisi, dan dukungan penempatan kerja eksternal.

Amazon telah mengatasi ketidakpastian dan ekonomi yang sulit di masa lalu, dan kami akan terus melakukannya. Kami memiliki peluang besar di depan, baik dalam bisnis kami yang lebih mapan seperti Toko, Periklanan, dan AWS, tetapi juga dalam inisiatif baru kami yang telah kami kerjakan selama beberapa tahun dan memiliki keyakinan dalam mengejarnya (misalnya Prime Video, Alexa, Kuiper, Zoox, dan Kesehatan). Kuncinya adalah melakukan yang terbaik dari Amazon – terobsesi dengan pelanggan dan menciptakan tanpa henti atas nama mereka – dan jika kita melakukannya, kita semua harus sangat optimis tentang masa depan Amazon. Saya tahu saya.

Saya ingin berterima kasih kepada Kamu masing-masing atas kontribusi berkelanjutan Kamu selama masa yang penuh tantangan ini dan saat kami bersiap untuk mengantarkan pelanggan selama musim belanja yang sibuk.

Terima kasih,
Andy

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *