AmazonNews

Amazon akan memberhentikan lebih banyak karyawan tahun depan

Amazon belum selesai dengan PHKnya.

Di sebuah memo kepada karyawan, CEO Amazon Andy Jassy berbagi beberapa wawasan tentang apa yang terjadi dengan PHK yang diumumkan perusahaan awal pekan ini. Menurut Jassy, ​​selain meluncurkan beberapa PHK wajib dalam bisnis Perangkat dan Buku, perusahaan juga menawarkan opsi untuk mengundurkan diri kepada karyawan di departemen lain.

Dalam memo tersebut, CEO Amazon juga mengumumkan bahwa ini bukanlah akhir dari PHK, Jassy mengonfirmasi bahwa perusahaan mengharapkan untuk melakukan PHK lebih lanjut pada tahun 2023:

Kemarin, kami menyampaikan keputusan sulit untuk menghilangkan sejumlah posisi di seluruh bisnis Perangkat dan Buku kami, dan juga mengumumkan tawaran pengurangan sukarela untuk beberapa karyawan di organisasi Orang, Pengalaman, dan Teknologi (PXT) kami. Proses perencanaan tahunan kami berlanjut hingga tahun baru, yang berarti akan ada lebih banyak pengurangan peran karena para pemimpin terus melakukan penyesuaian. Keputusan tersebut akan dibagikan kepada karyawan dan organisasi yang terkena dampak di awal tahun 2023. Kami belum menyimpulkan dengan pasti berapa banyak peran lain yang akan terpengaruh (kami tahu bahwa akan ada pengurangan di Toko dan organisasi PXT kami), tetapi setiap pemimpin akan berkomunikasi dengan tim mereka masing-masing ketika kami memiliki detailnya. Dan, seperti yang terjadi minggu ini, kami akan memprioritaskan komunikasi langsung dengan karyawan yang terkena dampak sebelum membuat pengumuman publik atau internal secara luas.

Jassy mengatakan bahwa perusahaan pertama-tama berusaha untuk menemukan peran baru bagi karyawan yang memengaruhi di perusahaan dan, jika itu tidak memungkinkan, tawarkan paket pesangon kepada mereka. CEO tidak memberikan perincian yang tepat tentang seperti apa paket itu nantinya.

Kami bekerja untuk mendukung mereka yang terpengaruh dan mencoba membantu mereka menemukan peran baru di tim yang membutuhkan; dan jika hal itu tidak memungkinkan, kami menawarkan paket yang mencakup pembayaran perpisahan, manfaat asuransi kesehatan transisi, dan dukungan penempatan kerja eksternal.

Amazon mengumumkan putaran pertama PHK awal pekan ini. Secara total, PHK bisa mendekati sebanyak 10.000 karyawan yang akan terkena dampaknya. Seperti yang kami laporkan sebelumnya, ini tampaknya menjadi musim PHK massal di seluruh industri teknologi.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *